Tingkatan Warga Dalam PSHT

Warga atau Pendekar dalam PSHT adalah tingkatan sabuk tertinggi dalam PSHT,seorang siswa dapat dikatakan sebagai warga apabila sudah menjalani proses PENGESAHAN atau KECERAN,tingkatan warga ditandai dengan sabuk yang dikenakan yaitu bersabuk KAIN KAFAN atau biasa disebut SABUK MORI dan juga dikenali melalui jumlah lipatan yang ada pada seragam PSHT yang ada pada bagian punggung.
tingkatan Warga sendiri dapat dibagi menjadi 3 tingkatan diantaranya:

1. Warga Tingkat 1 (Pendekar TINGKAT Satu): 

warga tingkat 1dalam latihannya masih terfokus untuk pembangunan fisik dalam berPENCAK.penerima gelar ini masih belajar untuk menggunakan tubuh mereka secara efektif dalam pertarungan.Di Indonesia, saat ini terdapat sekitar 300.000 Warga tingkat 1.
tingkat ini ditandai dengan STRIP 1 yang ada pada seragam bagian punggung
 
2. Warga Tingkat 2 (Pendekar TINGKAT Dua): 
Mas Radio Warga Tingkat 2 asal Grobogan
 
Warga tingkat 2 masih berfokus terutama pada penyerang menggunakan teknik fisik (Pencak) seperti pada warga tingkat 1. Namun sudah ditambah dengan penggunaan efektif dari kekuatan batin melalui konsentrasi, teknik dan meditasi pernapasan.
Bentuk pembelaan dirin warga tingkat 2 bisa sangat mematikan. Oleh karena itu diajarkan hanya kepada Warga Tingkat 1 yang telah bertahun-tahun menjalani pelatihan disiplin, kemauan dan character building agar mampu menguasai Pencak Silat yang 'SEJATI'.

Pelatihan untuk Warga tingkat 2 adalah latihan dengan presentase fisik  50% dan kebhatinan/mental 50%.sekarang ini ada sekitar 160 pemegang Gelar Warga tingkat 2
warga tingkat 2 ditandai dengan STRIP 2 pada seragam bagian punggung

3. Warga Tingkat 3(Pendekar TINGKAT 3): 
Gelar Warga tingkat 3 hanya ditujukan untuk orang-orang yang terpilih: bagi mereka yang dapat menguasai semua materi dan wejangan serta kebhatinan yang telah mereka pelajari dan menerapkannya untuk kepentingan kemanusiaan. presentase pelatihannya adalah  95% spiritual dan 5% pembangunan fisik. Sayangnya hanya ada satu orang di Indonesia telah mendapat Gelar Warga tingkat 3,yakni  ketua PSHT saat ini, Mas Tarmadji Boedi Harsono Mas, karena yang lain sudah lebih dulu pergi mendahului kita.

Mas Tarmadji Boedi Harsono,Warga Tingkat 3