Potensi Atlet di Persaudaraan Setia Hati Terate

Potensi Atlet di Persaudaraan Setia Hati Terate

Kalau kita berbicara tentang masalah Prestasi olah raga di Tanah Air akhir- akhir ini tentu nya kita merasa miris dengan keadaannya. prestasi olah raga kita bisa di bilang sedang "Lesu darah". berbanding terbalik dengan sekarang, Indonesia di masa dahulu sangat berkembang olah raga nya, Atlet- atlet dari Indonesia banyak yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional sehingga Indonesia di kenal sebagai "Macan Asia" pada jaman dahulu.
Derita olah raga Indonesia semakin bertambah berat semenjak Induk olahraga Sepak Bola Internasional (FIFA) menjatuhkan sanksi ke Induk Sepakbola Indonesia PSSI sehingga baik Timnas maupun Klub- Klub di Indonesia tidak di perbolehkan untuk mengikuti event- event Internasional. padahal Sepakbola merupakan olahraga yang paling di gemari di Tanah Air, walaupun prestasi dunia sepak bola Indonesia pun juga bisa di bilang "Mandul".
Namun ada salah satu cabang olahraga yang sebenarnya sering menyumbangkan medali ke kontingen Indonesia pada saat pesta olahraga Negara- negara se Asia Tenggara (SEA GAMES) namun cabang Olahraga ini sangat jarang di ekspose di Media, cabang Olahraga itu adalah Cabang Olahraga Pencak Silat.
di dalam Cabang Olahraga Pencak Silat kategori yang di pertanding kan adalah Kategori Laga (tanding) dan Kategori Seni (Keindahan Jurus). sekarang ini terdapat Ratusan atau bahkan Ribuan perguruan Pencak Silat dari seluruh penjuru Tanah Air. setiap pulau dan daerah di Indonesia memiliki gaya dan Ciri Khas sendiri. banyaknya Perguruan Pencak Silat di Tanah Air ini di harapkan mampu untuk mencetak Atlet- atlet yang berkualitas di Masa Depan. apalagi saat ini Pencak Silat sedang di perjuangkan agar dapat di terima dan di pertandingkan di Ajang Olimpiade. tentu hal ini akan menyebabkan meningkatnya iklim persaingan masing- masing Perguruan dalam mendidik dan mencetak Atlet- atlet masa adepan nya.
dalam persaingan ini Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate sangat di unggul kan. karena Persaudaraan Setia Hati Terate sampai saat ini mempunyai Jumlah Anggota Ribuan atau bahkan Puluhan Ribu yang menyebar di seluruh Indonesia. dengan Jumlah yang besar ini di dalam PSHT tentunya ini merupakan lumbung atlet masa depan. hanya tinggal di bimbing dan di arahkan secara benar.
Di sini lah peran sentral seorang pelatih di perlu kan. agar Lumbung atlet tadi dapat ter bina dengan baik maka seorang pelatih harus mampu membina siswa nya secara benar yaitu dengan di beri motivasi menjadi Atlet, serta membina mental siswa agar menjadi atlet yang berkualitas. . . . . . . . . . .
artikel Ini hanya pemikiran dari saya, saya berharap dengan semakin menggeliatnya kompetisi dan turnamen Pencak Silat di tanah air, akan semakin menumbuh kembang kan kualitas dan